Ramai-Ramai Munuju Wisata Puncak P-30, Negeri di Atas Awan

Home / Wisata / Ramai-Ramai Munuju Wisata Puncak P-30, Negeri di Atas Awan
Ramai-Ramai Munuju Wisata Puncak P-30, Negeri di Atas Awan Rombongan Sekda Kabupaten Probolinggo saat di Puncak P-30 (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESSLEMAN, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo, Tantriana Sari telah merasakan sensasi naik ke wisata Puncak P-30 bersama Wabup Timbul Prihanjoko, Oktober 2019. Senin (30/12/2019), giliran Sekda, Soeparwiyono yang ke sana beramai-ramai.

Ada Administratur Perhutani Probolinggo; Camat, Kapolsek dan Danramil Sumber; Kepala Bappeda; Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian; Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata; dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM. 

Puncak-P-30-v2.jpg

Sekda mengatakan, wisata Puncak P-30 luar biasa. Di puncak tersebut, Gunung Bromo terlihat berada di bawah. "Di bawah kita juga masih ada awan," katanya saat berada di puncak. Karena itu tak berlebihan bila tempat wisata ini disebut sebagai Negeri di Atas Awan

Sadar akan potensi itu, Pemkab Probolinggo telah membenahi infrastruktur jalan menuju puncak. Jalan paving setapak dibangun dengan panjang sekitar 3 kilometer menuju puncak.

Puncak-P-30-v3.jpg

Kemudian di sepanjang jalan tersebut, terdapat tiga shelter berikut toiletnya. Semuanya baru. Di atas puncak, terdapat semacam kios untuk jualan. Ini juga masih baru selesai dibangun. 

Ke depan, wisata Puncak P-30 masih akan dilengkapi dengan gardu pandang atau spot selfie. Itu akan membuat tempat wisata ini semakin instagramable.

"Kami mengajak semua pihak bersama-sama membangun dan menjaga tempat ini," kata sekda tentang tujuannya beramai-ramai berkunjung ke wisata Puncak P-30. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com