Terharu Dengar Polisi Ini Pensiun, Anak SD Menangis

Home / Berita / Terharu Dengar Polisi Ini Pensiun, Anak SD Menangis
Terharu Dengar Polisi Ini Pensiun, Anak SD Menangis Seorang siswa di SDN Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (9/1/2017), menangis saat Bripka Arifin, anggota Bhabinkamtibmas di desa setempat pamit karena akan pensiun. (Foto: istimewa)

TIMESSLEMAN, MALANG – Pagi itu, sekira pukul 07.00 WIB, Senin (9/1/2017) halaman di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berbaris puluhan siswa dengan rapi.

Mereka akan melaksanakan upacara rutin setiap hari Senin. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas di desa setempat. Ia bernama Bripka Arifin.

Dalam upacara itu, Bripka Arifin bertugas sebagai pembina upacara. Usai upacara, di depan puluhan para siswa, Bripka Arifin menyampaikan pesan dan saran serta minta maaf kepada para siswa serta pada guru di sekolah tersebut.

"Saya mohon maaf kepada anak-anakku sekalian serta kepada para guru di sini. Saya mohon pamit. Tak lama lagi, saya akan pensiun," kata Bripka Arifin.

Mendengar ucapan permintaan maaf dan ucapan pamitan dari Bripka Arifin, spontan susana berubah hening dan terlihat penuh haru.

"Semoga anak-anakku disini, jika besar nanti jadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru, agama, bangsa dan negara," katanya.

Bripka-Arifin-Pensiunu7YGT.jpg

Usai mengucapkan kata pamit, sontak ada seorang siswa yang lari keluar dari barisan sambil menangis dan langsung memeluk tubuh Bripka Arifin. Suasana terlihat semakin haru.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com