Nasdem Tegaskan Berpisah dengan Golkar dan PKB

Home / Berita / Nasdem Tegaskan Berpisah dengan Golkar dan PKB
Nasdem Tegaskan Berpisah dengan Golkar dan PKB Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Probolinggo, Roy Amran. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESSLEMAN, PROBOLINGGO – Fraksi Nasdem di DPRD Kota Probolinggo menegaskan tak akan bergabung dengan koalisi PDIP (sembilan kursi), Golkar (lima kursi) dan PKB (empat kursi) dalam perebutan kursi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD), Januari ini.

Ketua Fraksi Nasdem, Roy Amran menyatakan, Nasdem akan fight dalam periode 2,5 tahun tersisa di DPRD. “Kami tidak bergabung (dalam koalisi, Red), makanya saya bilang fight,” katanya, Senin (9/1/2017) sore.

Menurutnya, keputusan itu diambil karena Nasdem diabaikan dalam rembug koalisi, menjelang perombakan pimpinan AKD. Padahal dalam periode 2,5 tahun terakhir, Nasdem yang memiliki empat kursi di dewan, tergabung dalam koalisi kebangsaan bersama Golkar dan PKB.

Koalisi ini berseberangan dengan koalisi kerakyatan yang beranggotakan Fraksi PDIP dan PPP (tiga kursi). Namun kini, peta politik tersebut berubah.
Roy mengaku, pihaknya siap bila kehilangan kursi pimpinan AKD. 

“Bagi kami tidak masalah. Yang jelas, kami akan lebih kritis ke depan,” ujarnya kepada TIMES Indonesia. Saat ini, Roy menjabat sebagai ketua komisi B.

Disinggung perihal persiapan partainya dalam pemilihan Wali Kota Probolinggo (pilwali) 2018, Roy menyebut bakal banyak manuver politik di tahun 2017 ini. 

Berita sebelumnya, pimpinan AKD bakal dikocok ulang dalam bulan ini. Pimpinan tiga komisi, badan legislasi (banleg) dan badan kehormatan (BK) di lembaga dewan, bakal diganti. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com