Formula 1

Pisah dengan Ferrari, Sebastian Vettel Belum Tentukan Tim

Home / Olahraga / Pisah dengan Ferrari, Sebastian Vettel Belum Tentukan Tim
Pisah dengan Ferrari, Sebastian Vettel Belum Tentukan Tim Sebastian Vettel (FOTO: planetf1.com)

TIMESSLEMAN, JAKARTA – Pebalap F1, Sebastian Vettel menyatakan berpisah dengan tim Ferrari. Pernyataan ini mengakhiri spekulasi masa depan pebalap Jerman tersebut di tim kuda jingkrak.

"Hubungan saya dengan Ferrari akan selesai di akhir musim 2020," kata Vettel dilansir dari situs resmi F1, Rabu (13/5/2020).

Belum ada kepastian mengenai kelanjutan karir Vettel di F1. Pebalap kelahiran 3 Juli 1987 belum memberi pernyataan apakah pindah tim atau gantung helm. Sejauh ini, gaji Vettel yang mahal, sekitar Rp 595 miliar per musim balap membuat banyak tim yang dipastikan tidak kuat menggunakan jasanya. 

"Apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir membuat banyak dari kita memikirkan apa prioritas kita sesungguhnya dalam hidup," ujar pebalap berusia 32 tahun ini.

Vettel bergabung di Ferrari pada 2015 setelah memenangkan semua empat gelar juara dunia bersama Red Bull. Namun selama di Ferrari, Vettel gagal menyumbangkan gelar juara dunia bagi tim asal Italia tersebut. Selama di Ferrari, Vettel meraih podium kemenangan sebanyak 53 kali dari 241 Grand Prix.

Sepanjang karirnya, Vettel pernah tercacat sebagai juara dunia F1 termuda dalam sejarah setelah memenangi balapan di Abu Dhabi pada 14 November 2010 bersama Red Bull. Ia menjadi juara dunia dalam usia 23 tahun dan 134 hari dan memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat Lewis Hamilton pada musim 2008 dalam usia 23 tahun dan 300 hari. 

Kabar lain menyebutkan, juara dunia enam kali Lewis Hamilton dikaitkan dengan Ferrari untuk menggantikan Sebastian Vettel. Namun pebalap F1 asal Inggris itu berulang kali menyatakan tetap bersama Mercedes. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com