Resmikan Embrio Pasar Pandanarum, Ini Harapan Disperindagkop Banjarnegara

Home / Ekonomi / Resmikan Embrio Pasar Pandanarum, Ini Harapan Disperindagkop Banjarnegara
Resmikan Embrio Pasar Pandanarum, Ini Harapan Disperindagkop Banjarnegara Kepala Disperindagkop Banjarnegara Joi Setiawan saat meresmikan Pasar Embrio Pandanarum. (FOTO: Muchlas/TIMES Indonesia)

TIMESSLEMAN, BANJARNEGARADinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banjarnegara meresmikan Embrio Pasar Pandanarum, Senin (24/2/2020). Masyarakat menyambut antusias peresmian ini, sebab selama ini mereka harus berbelanja di Pasar Kalibening yang jaraknya cukup jauh.

Walaupun masih cikal-bakal, mereka berharap satu-satunya tempat jual beli dan bertransaksi di daerahnya adalah pasar tersebut. Sehingga akan berkembang semakin besar dan menyediakan segala kebutuhan rumah tangga yang dibutuhkan.

Harapan warga itu disampaikan di sela-sela peresmian Embrio Pasar Pandanarum oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banjarnegara, Joi Setiawan., S.Sos.,M.Si.

Kepala-Disperindagkop-Banjarnegara-a.jpg

Joi berharap Embrio Pasar Pandanarum dapat memenuhi segala kebutuhan warga di daerah ini. "Semoga pasar ini berkembang lebih besar seperti pasar lain yang ada," katanya.

Dijelaskan, embrio pasar yang berada di depan Kantor Kecamatan Pandanarum  ini menggunakan tanah pemerintah kabupaten dan dibangum secara swadaya.

"Keberadaan embrio pasar ini sekaligus menjawab usulan atau keinginan warga Pandanarum,"  jelasnya.

Joi menambahkan, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan jika Embrio Pasar Pandanarum ingin berkembang. Yakni terkait pengelolaan sampah, kamtibmas, tata ruang, dan kesehatan lingkungan pasar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com