Jumat, Helmi Jamharis Akan Dilantik sebagai Sekda Bantul

Home / Berita / Jumat, Helmi Jamharis Akan Dilantik sebagai Sekda Bantul
Jumat, Helmi Jamharis Akan Dilantik sebagai Sekda Bantul Drs Helmi Jamharis (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESSLEMAN, BANTUL – Bupati Bantul Drs Suharsono akan melantik Drs Helmi Jamharis sebagai Sekda Bantul pada Jumat pagi (7/12/2018). Rencananya, pelantikan akan digelar di Pendapa Manggala Parasamya. Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bantul dan pimpinan instansi akan menghadiri pelantikan tersebut.

“Iya benar, Insya Allah besok Jumat akan dilantik sebagai Sekda. Mohon doanya semoga amanah dalam mengemban tugas baru nanti,” kata Helmi kepada TIMES Indonesia.

Sebelum dilantik sebagai Sekda, Helmi menduduki posisi jabatan sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantul sejak 2017. Pria kelahiran Bantul 8 Desember 1962 ini pada tahun 2013 juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bantul dan Staf Ahli Bupati pada tahun 2011.

Di kalangan aparatur sipil negara (ASN), politisi, pimpinan partai politik, dan tokoh masyarakat termasuk pecinta sepak bola di Kabupaten Bantul, nama Helmi tak asing lagi.

Sebab, alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) ini pernah menolak menandatangani pencairan dana hibah untuk klub sepak bola Persiba Bantul ketika menjabat sebagai kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan, Pengelolaan, dan Keuangan Aset Daerah) yang kini berubah menjadi BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) pada tahun 2011.

Selain itu, bapak dari Nurina Aulia Haris dan Hefi Faruqi Haris yang sering mengisi ceramah di berbagai tempat ini juga pernah menduduki posisi kepala Dinas Perijinan Pemkab Bantul. Pelantikan suami dari Nur Fitri Widanarti sebagai sekda Bantul ini sekaligus menjadi kado terindah yang sedang merayakan ulang tahun ke-56 tahun. Selamat ulang tahun Pak Helmi, semoga panjang umur, sehat wal afiat, dan amanah dalam mengemban sebagai Sekda Bantul. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com