Pramuka Kwarcab Sleman Ikuti Pelatihan Tenaga Spraying

Home / Berita / Pramuka Kwarcab Sleman Ikuti Pelatihan Tenaga Spraying, Ini yang Diharapkan
Pramuka Kwarcab Sleman Ikuti Pelatihan Tenaga Spraying, Ini yang Diharapkan Suasana pelatihan tenaga spraying (penyemprotan) disinfektan bagi para pengurus Kwartir Ranting dan UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan. (Foto: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESSLEMAN, SLEMAN – Sudah hampir tiga bulan lamanya, kepengurusan pramuka tingkat ranting di Kwarcab Sleman tidak ada kegiatan.

Menyambut era New Normal dan awal tahun ajaran baru sekolah, sebagai bentuk pengamalan Tri Satya yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

"Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sleman mengadakan pelatihan tenaga spraying (penyemprotan) disinfektan bagi para pengurus Kwartir Ranting dan UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan," kata Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Sleman Arif Haryono SH kepada TIMES Indonesia, Minggu (12/7/2020).

Pramuka-Kwarcab-Sleman-2.jpg

Pelaksanaan kegiatan pelatihan tenaga spraying ini di bagi menjadi 3 sektor. Yakni, sektor barat, meliputi kecamatan Godean, Gamping, Minggir, Moyudan, Seyegan bertempat di Kantor UPT Pelayanan Pendidikan (Yandik) Godean pada tanggal 8 Juli 2020.

Sementara untuk sektor timur, meliputi kecamatan Prambanan, Kalasan, Berbah, Ngemplak, Cangkringan, Depok bertempat di Kantor Camat Kalasan pada 9 Juli 2020. Sedangkan sektor tengah, meliputi kecamatan Ngaglik, Pakem, Turi, Tempel, Sleman, Mlati bertempat di Kantor Camat Ngaglik pada tanggal 11 Juli 2020.

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Wakil Ketua Pramuka Kwarcab Sleman Bidang Pengabdian Masyarakat, Humas, dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Drs. Bambang Edy Baskara.

Menurut Arif Haryono, setelah pelatihan ini diharapkan masing-masing Ranting Gerakan Pramuka Kwarcab Sleman dapat bergerak bersama PMI Kecamatan dan UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan di lingkup Pemkab Sleman untuk mengkondisikan masing-masing satuan pendidikan.

Pramuka-Kwarcab-Sleman-3.jpg

Sehingga pada saatnya, mereka telah siap untuk mengkondisikan (mensterilkan) ruangan/ kelas. Sehingga tempat tersebut dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan aman.

Bersamaan pelatihan tersebut, Pramuka Kwarcab Sleman juga membagikan paket penunjang spraying berupa disinfektan, sabun tangan, poster protokol kesehatan, dan hazmat bagi masing-masing kwartir ranting.

Paket penunjang spraying ini merupakan bantuan dari Kwarda DIY, PMI DIY, PMI Sleman, Gugus Darma Pramuka Sleman, dan donatur lainnya.

"Walau jumlahnya tidak seberapa tetapi bantuan tersebut sebagai stimulan untuk bergerak. Selanjutnya dapat diusahakan melalui masing-masing ranting dengan berkoordinasi dengan organisasi lainnya," jelas Arif Haryono, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Sleman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com