Lewat Video Singkat, Habib Bahar bin Smith Ungkap Kondisi Terkininya

Home / Berita / Lewat Video Singkat, Habib Bahar bin Smith Ungkap Kondisi Terkininya
Lewat Video Singkat, Habib Bahar bin Smith Ungkap Kondisi Terkininya Video Habib Bahar bin Smith dari Nusakambangan

TIMESSLEMAN, JAKARTA – Sebuah video yang diduga Habib Bahar bin Smith beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 4 menit 38 detik ini, Habib Bahar bin Smith tampak berbeda dan tengah bercerita tentang keadaanya, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Video yang diunggah oleh akun Jowo Sejati, pada 24 Mei 2020 itu sudah ditonton ribuan kali. Dalam video berdurasi 4.36 menit itu, Habib Bahar menceritakan tentang kondisinya selama di dalam Lapas Batu dalam keadaan baik-baik saja.

Ia juga mengaku kalau dirinya mendapatkan perlakuan yang sangat baik sesuai SOP sejak dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan.

Dalam sebuah video, Habib Bahar menggunakan penutup kepala berwarna merah. Ia juga mengenakan baju kaos berwarna merah. Dia mengakui saat ini rambut gondrong yang melekat dalam setiap penampilannya telah dipotong.

Bahar mengaku rambutnya dipotong menyesuaikan dengan SOP dari Lapas Nusakambangan. Ia juga mengaku, pemotongan tersebut dilakukan secara sukarela tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

"Sesuai dengan SOP yang ada di Nusakambangan, setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya, maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia dipotong," kata Bahar dalam videonya, Minggu (25/5/2020).

Bahar juga menyatakan bahwa keadaannya dalam keadaan sehat, dan baik. Bahar juga membantah dan melakukan klarifikasi terkait adanya informasi yang beredar di media sosial bahwa ia dipukuli.

"Tidak ada kabar seperti di luar sana, saya dipukuli, saya bonyok, saya diginiin, tidak ada itu. Semua berbicara dengan baik, lembut, dan sebagai warga binaan yang baik, maka saya lebih baik lagi, lebih nurut," jelasnya.

Bahar juga menekankan bahwa pihaknya sejak awal tidak ada sikap buruk dari petugas Lapas. Sebab, jika ia diperlakukan dengan buruk dari awal maka, ia akan lebih buruk dan bakal lebih jahat. Tapi semua itu tidak terjadi, karena Habib Bahar bin Smith dilakukan dengan baik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com