Polres Majalengka Gelar Operasi Keselamatan Lodaya Mulai Hari Ini

Home / Berita / Polres Majalengka Gelar Operasi Keselamatan Lodaya Mulai Hari Ini
Polres Majalengka Gelar Operasi Keselamatan Lodaya Mulai Hari Ini Caption: Satlantas Polres Majalengka mulai menggelar Operasi Keselamatan Lodaya, tahun 2020, selama 14 hari. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Fokus Berita

TIMESSLEMAN, MAJALENGKA – Satlantas Polres Majalengka, mulai Senin (6/4/2020) ini menggelar Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2020. Operasi keselamatan ini bertujuan menciptakan situasi kondusif jelang Idul Fitri 2020 dan di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas, AKP Endang Sujana mengatakan, Operasi Keselamatan Lodaya tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai sejak hari ini (6/4/2020) hingga 19 April 2020 mendatang.

"Selain menciptakan Kamseltibcarlantas, operasi keselamatan juga akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan mewabahnya serta bahaya virus Corona terhadap manusia," ungkap Kasat Lantas, saat dihubungi TIMES Indonesis.

Menurut Endang, Polres Majalengka akan mengerahkan personel gabungan. Polri dan juga akan melibatkan instansi lainnnya seperti TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya.

"Dalam pelaksanaan agar para personel yang terlibat mengutamakan keselamatan dan kesehatan masing-masing selama pelaksanaan operasi tersebut," ucapnya.

Untuk diketahui Operasi Keselamatan Lodaya tahun ini, ditambahkan Endang, bahwa juga sekaligus guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona, khususnya di Kabupaten Majalengka.

"Nantinya, selain bertujuan untuk menciptakan Kamtibcarlantas, juga akan memperbanyakan kegiatan sosialisasi pencegahan pandemi virus Corona yang akan kita fokuskan pada Operasi Keselamatan Lodaya, tahun 2020 ini," jelasnya.

Endang menambahkan, bahwa pada operasi tersebut, selain mengimbau agar tertib berlalu lintas, petugas juga akan membagikan masker, hand sanitizer atau lainnya kepada para pengendara. Hal itu, sebagai upanya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Operasi Keselamatan Lodaya juga sekaligus sasarannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terhadap masyarakat," harap Kasat Lantas Polres Majalengka. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com