Netizen Kritik Pemberhentian Helmy Yahya Dari Dirut TVRI

Home / Berita / Netizen Kritik Pemberhentian Helmy Yahya Dari Dirut TVRI
Netizen Kritik Pemberhentian Helmy Yahya Dari Dirut TVRI Helmy Yahya dicopot jabatannya sebagai Dirut TVRI. (FOTO: Detik.com)

TIMESSLEMAN, JAKARTA – Dewan Pengawas TVRI (Televisi Republik Indonesia telah memutuskan untuk memberhentikan Helmy Yahya dari jabatan sebagai Direktur Utama TVRI. Keputusan ini menuai kecaman dari netizen Indonesia.

Per Jumat (17/1/2020) pagi, TVRI menjadi salah satu trending di twitter. Mayoritas netizen menyesalkan kenapa Helmy Yahya dipecat. Apalagi sejak dalam kendalinya, TVRI mampu memberikan tayangan berkualitas sekaligus mendongkrak rating TVRI.

“Dbawah kepemimpinan beliau TVRI jadi bagus, saya akui itu. Ayah saya saja kadang mematikan decoder untuk menyaksikan beberapa siaran di TVRI. Sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya,” tulis pemilik akun @muhammad_ridhaa.

Salah satu alasan Helmy Yahya diberhentikan menjadi direktur utama TVRI adalah karena tayangan langsung Liga Inggris yang ditayangkan tiap pekan oleh televisi milik pemerintah ini. Hal ini juga menuai protes jika tayangan liga Inggris dijadikan alasan.

“Padahal gue rela banget kalau duit negara dipakai buat beli hak siar tayangan bola eropa. Harusnya semuanya aja hak siarnya dibeli TVRI,” tulis pemilik akun @rayestu.

Helmy Yahya akan buka suara mengenai pemecatan dia sebagai Dirut TVRI, Jumat siang pukul 14.00 WIB. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com